0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Politik Uang, Helmy Yahya Dilaporkan ke Panwaslih

merdeka.com
Helmy Yahya (merdeka.com)

Timlo.net — Meski kalah versi quick count, Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Sumsel, nomor urut 1 Helmy Yahya-Muchendi Mahzareki, masih juga diadukan pasangan nomor urut 2, AW Nofiadi Mawardi-HM Ilyas Panji Alam ke Panwaslih.

Helmy diadukan atas dugaan melakukan politik uang sehari menjelang pencoblosan. Sang pengadu, AW Nofiadi Mawardi-HM Ilyas Panji Alam adalah pemenang Pilkada Ogan Ilir versi hitung cepat.

Ketua Paswaslih Ogan Ilir Syamsul Alwi mengungkapkan, tak hanya dilaporkan, Helmy Yahya juga melalui tim advokasinya melaporkan pasangan pesaingnya itu dengan kasus yang sama.

“Benar, kedua pasangan calon itu saling lapor ke kita tadi siang melalui tim kuasa hukumnya,” ungkap Syamsul, Kamis (10/12).

Dijelaskannya, laporan pertama datang dari tim kuasa hukum Helmy-Muchendi. Laporan mereka ditujukan kepada pasangan nomor urut 2 AW Nofiadi Mawardi-HM Ilyas Panji Alam.

“Laporannya dugaan pelanggaran money politics,” ujarnya.

Tak lama, tim kuasa hukum pasangan calon nomor urut 2 juga melakukan hal yang sama. Tim ini juga melaporkan dugaan pelanggaran serupa.

“Sudah kita terima, kami akan lakukan investigasi, dan akan dibawa ke Gakkumdu,” tandasnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge