0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibunda Wafat, Rano ’Si Doel’ Karno Tak Dapat Firasat

Rano Karno (merdeka.com)

Timlo.net — Hari Minggu (6/12) kemarin, Ibunda Rano Karno, Lily Istiarti meninggal dunia setelah menyerah pada penyakit komplikasi di usianya yang ke-77. Beliau meninggal di RS Cinere dan keesokan harinya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Rano sendiri sangat terpukul dengan kepergian sosok wanita yang telah melahirkannya itu. Ditemui usai prosesi pemakaman, ia bercerita pada tim media mengenai kronologi sakit yang diderita sang almarhum hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

“Memang mama ini yang paling sangat dalem berbahaya jantung. Kemarin hari Minggu masih ketemu, artinya beliau sehat nonton TV. Memang pagi jam setengah 6 saya sudah berangkat ke Serang, saya nggak sempat pamit. Saya terkejut dikabari mama masuk rumah sakit karena sesak nafas. Kemudian Mbak Dewi jam 1 kabarin lagi karena mama harus masuk ruang ICU. Yang saya terkejut dokter bilang ada 4, jantung, oksigen, otak kurang oksigen dan paru-paru. Dokter bilang agar tidak meninggalkan jauh, lalu melafalkan asma Allah. Menjelang maghrib, (bersamaan) dengan adzan dokter menyampaikan Inallilahi. Saya bersyukur proses ICU tidak lama. Kalau kita kembali ke mekanisme ICU sangat menyakitkan,” ujar kakak dari Suti Karno itu.

Ada kalanya seseorang akan mendapatkan firasat ketika seseorang yang dekat dengannya akan meninggal. Namun bintang sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN itu mengaku sama sekali tak mendapatkan tanda apa-apa.

“(Firasat) Nggak terlalu jelas. Setelah saya harus tinggal di Serang, saya paksakan setiap Jumat harus pulang. Hari ini saya terkejut,” sambungnya.

Sebelumnya Suti bercerita jika sang almarhum adalah sosok wanita hebat yang selalu mengajarkan banyak hal mulia. Senada dengan adiknya, Rano juga memberikan kesan yang sama.

“Sosok ibu bagi saya sangat luar biasa. Dia adalah ibu yang paling survive. Ayah seorang seniman yang lebih banyak di panggung. Ibu lah sosok yang paling berarti,” tandasnya.

(kpl/aal/gtr)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge