0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Biro Perjalanan Kebanjiran Permintaan

Dok. Timlo.net
Wisatawan manvanegara berkunjung ke Istana Mangkunegaran Solo (Dok. Timlo.net)

Solo – Menjelang libur Natal dan Tahun baru, sejumlah biro travel agent di wilayah Solo mulai kebanjiran pesanan dari para wisatawan. Tingginya permintaan tersebut sudah mulai terjadi pada akhir November lalu.

“Pemesanan pakat tour memang sudah mulai ramai belakangan ini. Rata –rata mereka memesan paket tour untuk tujuan Singapura, Thailand, Bali dan Lombok,” ujar Manager Rosalia Indah travel and tour Solo, F.R Satna Dintha K kepada Timlo.net, Kamis (10/12).

Menurutnya, para pemesan paket tour berasal dari berbagai kalangan, mulai dari perorangan, keluarga maupun grup. Sedangkan untuk menjaring wisatawan, sejumlah paket ia sediakan dengan harga yang ditawarkan cukup bervariasi.

“Untuk harga sendiri bervariasi tergantung jumlah dan fasilitas yang ingin digunakan. Namun demikian untuk paket ke Singapura kita buka mulai harga Rp 2 Juta, Bali Rp 1,5 Juta, Lombok Rp 1,6 Juta dan sebagainya,” kata dia.

Hal sama juga dirasakan biro perjalanan lainya, pemilik Batari tour and travel, Mirza Ananda menyampaikan jika sejak akhir November sampai dengan saat ini sudah ada puluhan wisatawan yang melakukan pemesanan paket wisata ditempatnya.

“Sampai saat ini sudah ada 10 grup dan 50 dari perorangan yang melakukan pemesanan paket wisata,” jelasnya.

Dari beragam paket wisata yang ditawarkan, dirinya mengungkapkan destinasi yang paling banyak diminati adalah Singapura, Malaysia, Bali dan Lombok.

Kendati demikian, ia mengaku jika tahun ini permintaan paket wisata dari para pelancong turun derastis jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu menurutnya dipengaruhi oleh kondisi ekonomi serta fluktuasi nilai tukar Dollar yang terjadi belakangan ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge