0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Anti Korupsi, Kejari Bagikan Kaos dan Stiker

Petugas dari Kejari Sragen membagikan stiker anti korupsi kepada pengendara di Jalan Raya Sukowati Sragen, Kamis (10/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen membagikan stiker anti korupsi dan kaos kepada para pengendara di Jalan Raya Sukowati Sragen, Kamis (10/12). Peringatan Hari Anti Korupsi ini sebenarnya yang jatuh pada tanggal 9 Desember kemarin terpaksa diundur lantaran adanya Pilkada serentak.

“Harusnya kita lakukan kemarin, tapi karena ada Pilkada serentak baru hari ini kita lakukan,” kata Kasi Pidsus Kejari Sragen Yasin Joko Pratomo kepada wartawan.

Menurut Yasin, pembagian stiker dan kaos itu sebagai upaya peventif dari Kejari terhadap tindak pidana korupsi. Mencegah agar orang tidak melakukan korupsi sesuai sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Tapi kalau orang tidak mengindahkan aturan itu dan tetap melakukan korupsi maka kami akan melakukan tindakan represif,” ujarnya.

Setidaknya ada tiga titik yang dikunjungi tim Kejari, yaitu di depan Kantor Kejari, perempatan lampu merah Kantor Pemkab Sragen dan Pasar Bunder. Pembagian stiker itu juga ditujukan untuk membawa pesan moral agar masyarakat ikut mengawasi pemerintahan agar tidak terjadi korupsi yang bisa membawa dampak pada pembangunan negara.

“Ini adalah upaya sosialisasi kepada masyarakat agar memberikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi. Karena tanggungjawab terjadinya tindak pidana korupsi tidak hanya pada penegak hukum, tapi juga masyarakat dan pihak terkit lainnya,” tambah Kasi Intel Kejari Sragen,

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge