0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMA Regina Pacis Gelar Program Pengembangan Karakter Eco Culture

Program Pengembangan Karakter Eco Culture (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – SMA Regina Pacis Solo menggelar Program Pengembangan Karakter Eco Culture, selama beberapa hari, di sekolah setempat.

“Rangkaian kegiatan program tersebut telah dimulai sejak Selasa (8/12),” jelas Ketua I Program Pengembangan Karakter Eco Culture SMA Regina Pacis, Veronika Sri Wigiyanti kepada wartawan, di sela-sela kegiatan, Kamis (10/12).

Tujuan diadakannya program tersebut, menurut Veronika, antara lain mengembangkan karakter eco-cultural dalam diri para siswa, di samping membangun rasa kebersamaan dan kerja sama yang baik di antara mereka.

Diantara kegiatan seperti bekerja sama menyelesaikan pembuatan kostum Gatotkaca dari beberapa lembar kardus. Masing-masing ada yang membuat pola-pola, ada yang menggunting, ada pula yang menempelkan potongan-potongan kardus yang telah dibuat pola pada sebuah benda berbentuk bulat.

“Kostum Gatotkaca ini kami buat berkarakter kekinian. Idenya dari tokoh Film Ironman, Transformer, dan lainnya,” ungkap Kevin, salah satu siswa Kelas X C SMA Regina Pacis.

Sedangkan kelompok lain menyiapkan kostum bertema Princess. Bahan bekas berupa plastik dipilih untuk membuat kostum tersebut.

“Bahannya dominan plastik, ada kantong plastik, juga bekas botol air mineral, yang kami buat menjadi gaun putri raja,”ungkap Michelle.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge