0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waktu Mepet, Tiga Proyek Perbaikan Jalan Batal

timlo.net/nanang rahadian
Ilustrasi perbaikan jalan (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Tiga proyek peningkatan kualitas jalan yang pendanaanya bersumber APBD 2015 batal dikerjakan. Pasalnya, waktu yang mepet menyebabkan kontraktor tidak berminat terhadap proyek tersebut. Seperti halnya yang terjadi pada perbaikan tiga puskesmas Jatipuro, Puskesmas Tawangmangu, dan Puskesmas Kebakkramat.

”Kita batalkan karena waktu pengerjaanya susah mepet. Kalau dipaksakan justru akan menimbulkan persoalan,” jelas Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Edhy Sriyatno, Kamis (10/12).

Edhy mengungkapkan, tiga proyek peningkatan kualitas jalan yang batal dilaksanakan meliputi jalan Kutho, Kerjo-Ngargoyoso; jalan Jetis-Jaten; dan jalan Tlobo-Wonorejo di Kecamatan Jatiyoso.

‪Lantas perbaikan jalan tiga ruas tersebut baru akan dikerjakan tahun 2016 mendatang. Rencana anggaran dimasukkan dalam APBD Perubahan 2016. Edhy mengakui sejumlah pekerjaan masih berlangsung meski sisa waktu yang tersisa tahun ini tinggal satu bulan. Bahkan ada proyek yang baru memasuki tahap lelang, yakni peningkatan kualitas jalan Beruk-Wonokeling Jatiyoso dan Kemuning-Mojogedang.

‪”Sebenarnya ada lima pekerjaan peningkatan jalan, baru dua yang terlaksana, yang tiga diganti pemeliharaan karena kerusakan cukup parah,” imbuhnya.

‪Kepala Bagian Pembangunan Setda Karanganyar, Ali Ghufron mengatakan, lima pekerjaan tersebut masuk dalam satu paket fisik dengan total anggaran mencapai Rp 9,1 Miliar. Dia mengakui paket fisik beberapa kali gagal lelang karena calon rekanan tidak lolos seleksi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge