0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helmi Yahya Beri Selamat Kepada Rivalnya

kapanlagi.com
Helmi Yahya (kapanlagi.com)

Timlo.net – Produser dan presenter Helmi Yahya gagal dalam Pilkada di Provinsi Sumatera Selatan. Helmi dikalahkan oleh putra pesaingnya pada Pilkada Ogan Ilir 2010 lalu.

Helmi Yahya ikut bertarung sebagai calon bupati Ogan Ilir bersama pasangannya, yang juga putra Wakil Gubernur Sumsel, Muchendi Mahzareki. Mereka diusung Partai Nasdem, PAN, PBB, PKB, dan Partai Gerindra.

Dari data hitung cepat lembaga riset Charta Politika, Helmi Yahya-Muchendi meraih 43,07 persen. Pemenang versi hitung cepat adalah duet nomor urut dua, AW Noviandi-Ilyas Panji Alam, yang mendapatkan suara 49,53 persen. Sementara pasangan nomor urut tiga, Ir. H. Sobli Rozali-Prof. Dr. HM Taufik Toha hanya memperoleh 7,39 persen.

“Meski real count belum dilakukan dan baru quick count, tapi kami ucapkan selamat kepada pasangan AW Noviadi-Ilyas Panji Alam yang telah diberikan mandat oleh masyarakat Kabupaten OI,” kata Helmi, Kamis (10/12).

Kekalahan Helmi dalam pilkada itu adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya, dia sudah dua kali mencalonkan diri, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Pada 2008 silam, raja kuis itu mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Sumsel, berpasangan dengan Syahrial Oesman sebagai calon gubernur. Namun, dia takluk di hadapan Alex Noerdin-Eddy Yusuf.

Dua tahun kemudian, Helmi Yahya kembali mengadu nasib politik, dengan menjadi calon bupati daerah asalnya, Ogan Ilir. Saat itu Helmi kalah dari bupati petahana, Mawardi Yahya. Pilkada kali ini, Helmi justru dikalahkan putra bekas pesaingnya, AW Noviandi Mawardi.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge