0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Gelar Operasi Cipta Kondisi Pasca Pilkada

dok.timlo.net/nanang rahadian
Operasi Cipta Kondisi Polres Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pasca pelaksanaan Pilkada serentak 2015, puluhan personel Polres Karanganyar diterjunkan dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Kamis (10/12) di perbatasan Karanganyar-Solo di kawasan jalan lingkar Surakarta. Sejumlah mobil pengangkut barang dan penumpang serta pengguna sepeda motor, dihentikan dan diperiksa untuk memastikan tidak ada barang berbahaya.

“Operasi Cipta kondisi dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif pasca Pilkada bersama serta menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol Sony Suharna.

Kompol Sony menjelaskan, sasaran utama operasi kali ini adalah memeriksa kendaraan pelintas dari luar kota. Seluruh kendaraan bermotor diperiksa apakah mereka membawa barang berbahaya yang bisa mengganggu Kamtibmas atau tidak.

“Kita periksa mungkin saja ada yang membawa senjata tajam, bahan peledak, senjata api yang menganggu Kamtibmas,” kata Kompol Sony.

Operasi itu melibatkan personel dari Dalmas, Satlantas, Satintel, Satreskrim dan Polsek Jaten. Dilibatkan juga personel dari Kodim 0727/Karanganyar untuk memantau, serta dari Samsat Karanganyar untuk memastikan pengguna kendaraan tidak telat membayar pajak. Operasi akan digelar berkelanjutan, hingga nanti digelar Operasi Lilin Candi 2015 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya Operasi Lilin Candi dilaksanakan mulai 22 Desember hingga 2 Januari. Kami berharap dengan operasi ini, situasi Kamtibmas aman dan terkendali, tidak ada gangguan,” tandasnya.

Ditambahkan, dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap pengguna jalan, tidak ditemukan barang-barang berbahaya. “Sejauh ini, tidak ada temuan yang mencurigakan. Hanya beberapa pengguna kendaraan yang terjaring karena surat kendaraannya tidak lengkap,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge