0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Pilkada, Ini Program Terdekat Rudy

dok.timlo.net/daryono
Penggagas Piala Bung Karno, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), petahana FX Hadi Rudyatmo akan segera tancap gas untuk pembangunan Kota Solo. Fokusnya adalah untuk pelayanan bagi masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kalau program ya kita akan lihat dulu struktur APBD-nya seperti apa. Kalau yang utama adalah untuk kesehatan dan pendidikan,” ungkap FX Hadi Rudyatmo, Kamis (10/12).

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengatakan, secara nyata akan mencarikan solusi bagi pemegang Kartu Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) jenis silver, yang selama ini belum ada kejelasan. “Kalau untuk yang PKMS Gold kan sudah ada jaminan dari APBD. Nah yang PKMS Silver nanti akan kita carikan solusi,” katanya.

Sementara untuk pendidikan, sosok dengan kumis tebal ini mengaku akan mengikuti program Nawacita dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia akan melaksanakan aturan pendidikan dasar 12 tahun tanpa pungutan. Namun, dia meminta supaya Kementerian Pendidikan untuk bisa membuat regulasi yang jelas tentang ketentuan itu.

“Kan masih ada Peraturan Pemerintah No 48 tentang subsidi silang pendidika. Harusnya ada regulasi yang jelas dulu. Siapa siswa yang bebas pungutan, hanya pemegang BPJS atau bagaimana kita belum tahu, tapi kita akan wujudkan Nawacita ini,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge