0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2016, Kejari Wonogiri Bidik Kasus Korupsi Baru

Peringatan Hari Anti Korupsi, Kejari Wonogiri gandeng Duta Adhyaksa (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember kemarin, Kejaksaan Negeri(Kejari) Wonogiri bersama para Duta Adhyaksa sebar stiker anti korupsi ke sekolah-sekolah. Sedang Kejari Wonogiri, di awal 2016 mendatang bakal mengungkap kasus korupsi baru.
.
“Kita menggandeng para Duta Adhyaksa untuk mengkampanyekan anti korupsi di Wonogiri. Para Duta Adhyaksa yang terdiri dari para pelajar tersebut masuk ke sekolah sekolah untuk mengkampanyekan semangat memberantas korupsi dengan menyebar stiker anti korupsi,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo melalui Kasi Intel Kejari Wonogiri Ahmad Muchlis, Kamis (10/12).

Sedang tema Hari Anti Korupsi tahun ini mengusung slogan,”Berantas korupsi demi kelangsungan kejayaan negeri”. Dikatakan, pemberantasan korupsi memang kewajiban bersama untuk kelangsungan kesejahteraan rakyat. Walau korupsi belum bisa diberantas sampai habis, namun pemberantasan itu dilakukan mengutamakan kelangsungan pembangunan.

“Dalam satu tahun terakhir kita menangani beberapa kasus korupsi. Di antarannya BKK Eromoko dengan terdakwa Tri Wahono yang kasusnya sudah putusan namun terdakwa mengajukan banding. Kemudian tersangka lain yakni Suratno dan Sunaryo, sudah masuk dalam tahap 1, berkas sudah masuk ke JPU. Serta kasus dugaan korupsi KONI Wonogiri,” jelasnya.

Kasi Intel menambahkan, Kejari Wonogiri saat ini tengah membidik satu kasus korupsi di Wonogiri. Meski enggan menyebut secara rinci, kasus tersebut akan dibeberkan awal tahun 2016.

“Doakan saja, kasusnya akan kita buka 2016 mendatang. Saat ini, kita baru mengumpulkan bukti-bukti,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge