0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Urutan Tweet Terpopuler Sepanjang 2015

merdeka.com
Twitter (merdeka.com)

Timlo.net – Gelar Golden Tweet 2015 dari Indonesia jatuh kepada Raffi Ahmad (@RaffiAhmadLagi), yang mengekspresikan kesedihan atas berpulangnya salah satu aktor dan komedian ternama yang juga merupakan sahabat terdekatnya, Olga Syahputra. Tweet Raffi tersebut meraih hampir 44.000 Retweet dengan Tweet impression (berapa kali sebuah Tweet dilihat dari desktop maupun aplikasi mobile) mencapai hampir 3 juta.

Sementara itu, momen yang paling banyak dibicarakan di Twitter di antaranya Bulan Suci Ramadan – Tweet impression dari Tweet yang terkait dengan Ramadan tahun ini mencapai lebih dari 8,4 miliar secara global dan 20 persen di antaranya berasal dari Indonesia.

Melawan Asap – Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Riau mendorong pengguna Twitter di Indonesia beramai-ramai menyerukan isu ini agar seluruh dunia mendengar, dan memperoleh hampir dari 2 juta Tweet dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa tagar yang banyak digunakan dalam percakapan mengenai isu ini adalah #MelawanAsap, #daruratasap, #PalembangButuhOksigen, #saveKalimantan, #saveRiau, #maribersikap, #melawanapi.

Kemudian, Piala Presiden, kompetisi ini diadakan oleh Kemenpora, dengan puncak percakapan terjadi saat pertandingan final antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung berlangsung. Piala presiden menghasilkan lebih dari 1,3 juta Tweet selama periode berlangsung.

Setelah itu, berpulangnya Olga Syahputra yang mana masyarakat Indonesia berduka atas berpulangnya aktor dan komedian ternama Olga Syahputra. Setelah beberapa bulan sakit dan dirawat di Singapura, selebriti yang memulai karirnya dari bawah ini berpulang pada tanggal 27 Maret. Kepergiannya memicu percakapan nasional dengan hampir 730,000 Tweet menggunakan tagar #RIPOlgaSyahputra.

Dan Save KPK, sejak berita penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto muncul di pagi hari tanggal 23 Januari, tagar #SaveKPK langsung banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menunjukan dukungan bagi KPK. Percakapan mengenai hal ini menghasilkan lebih dari 600.000 Tweet serta 9 juta Tweet impression dalam satu hari. Tagar #SaveKPK juga sempat menjadi trending topic dunia peringkat 1 di hari tersebut.

[bbo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge