0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Arsenal Lolos ke 16 Besar

Olivier Giroud menangkan Arsenal (dok.merdeka.com)

Timlo.net — The Gunners Arsenal berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai dengan perkasa mampu mencukur tuan rumah Olympiakos 3-0, Kamis (10/12) dinihari tadi. Striker Olivier Giroud berhasil menjadi pahlawan Arsenal lewat hattrick-nya ke gawang Olympiakos.

Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan Arsenal saat laga memasuki menit 28. Umpan silang Mesut Oezil dari sisi kiri disambut tandukan Giroud. Bola sempat ditepis kiper Roberto Jimenez sebelum akhirnya bola masuk karena membentur kepalanya.

Arsenal kembali mengancam gawang wakil Yunanti itu di menit 38. Giliran Giroud yang mengirim bola ke arah Theo Walcott namun tembakannya masih menyamping dari sasaran gawang tuan rumah.

Babak kedua berjalan empat menit, Arsenal berhasil menambah keunggulan. Giroud kembali mencatat nama di papan skor. Assist Campbell tak disia-siakan Giroud untuk menceploskan gawang Olympiakos. Arsenal memimpin 3-0 pada menit ke-67 lewat penalti Giroud yang juga mencatatkan hat-trick di laga ini.

Wasit memberikan hukuman penalti kepada Olympiakos, usai terjadi handsball Omar Elabdellaoui saat menghalau tembakan Monreal. Giroud dengan tenang mengeksekusi bola 12 pas ke gawang Jimenez. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Arsenal berhak mendampingi Bayern lolos ke babak 16 besar.

Arsenal pun mengoleksi sembilan poin dan berhak finis posisi kedua grup, unggul head-to-head dari Olympiakos yang punya poin sama dan harus puas turun ke Liga Europa usai finis posisi ketiga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge