0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Real Count Pilkada Wonogiri, Jos Tetap Unggul

dok.timlo.net/tarmuji
Joko Sutopo dan istri usai mencoblos (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hasil scan formulir C1 yang diunggah di web resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), perhitungan sementara real count pasangan calon Joko Sutopo-Edy Santoso (Jos) unggul. Di sisi lain, hingga saat ini masih ada 10 kecamatan belum mengirimkan data hasil rekap PPK.

Dari data masuk sekitar 52,46 persen yang diunggah di situs resmi KPU, www.Pilkada2015.kpu.go.idterlihat pasangan calon Jos mengungguli perolehan suara Paslon Hamid Noor Yassin-Wawan Setya Nugraha (HW).

Calon yang diusung PDIP, Golkar dan Nasdem ini meraih suara sekitar 54,75 persen. Sedang HW meraih suara sekitar 45,25 persen.

Data yang diunggah KPU terakhir terpantau pada pukul 09.50 WIB, data tersebut dari 1.065 TPS dari jumlah total TPS se-Wonogiri yakni 2.030 TPS.

Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir saat dikonfirmasi mengatakan, masih ada 10 kecamatan hingga kini belum masuk datanya. Sedang 10 kecamatan sudah 100 persen. Kemudian, dalam proses input data ada 5 kecamatan.

Sementara itu, angka Golput di Wonogiri dalam helatan Pilkada ini sekitar 35 persen. Sedang angka partisipasi pemilih sekitar 60 persen.

“Yang menyebabkan rendahnya partisipasi pemilih yakni banyak warga masyarakat yang boro,” tandas Mat Nawir, Kamis (10/11).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge