0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah di Sevilla, Juve Runner-up Grup D

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Keinginan wakil Italia, Juventus untuk menjadi juara grup D Liga Champions, harus sirna. Bianconeri justru kalah saat lawatan ke kandang Sevilla di matchday terakhir, Rabu (9/12) dinihari. Juventus kalah 0-1 lewat gol tunggal mantan pemainnya, Fernando Llorente.

Juventus langsung tancap gas menekan pertahanan Sevilla di awal pertandingan. Morata nyaris menjebol gawang Sevilla, namun sundulannya masih melambung di atas gawang. Peluang Juve di menit ke-18 harus memaksa Sergio Rico melakukan penyelamatan. Umpan Alex Sandro dari sisi kiri disambut sundulan oleh Stefano Sturaro. Tapi Sergio Rico bisa menggagalkannya dari jarak dekat.

Buffon menyelamatkan gawangnya dari gempuran Llorente dan Konoplyanka. Morata membuang peluang emas di menit 25. Umpan Paulo Dybala kepada Morata dengan sundulan. Namun tendangan Morata yang sudah berdiri bebas di depan gawang justru melebar. Skor 0-0. Bertahan di paruh pertama.

Sayang, gawang Buffon akhirnya jebol di menit 70. Sepak pojok Konopylanka diteruskan sundulan Llorente, dan membuat gawang mantan klubnya itu bergetar. Upaya Juve untuk mencetak gol penyeimbang tak membuahkan hasil. Sepakan Dybala di menit ke-82 tak bisa dijangkau oleh Rico. Tapi bola kemudian hanya membentur mistar gawang.

Sevilla sempat mencetak gol di menit ke-84 setelah Mariano memanfaatkan bola rebound dari tembakan Michael Krohn-Dehli yang ditepis Buffon. Tapi gol ini dianulir wasit karena Mariano dinilai sudah berada dalam posisi offside. Skor 1-0 untuk Sevilla tetap bertahan hingga laga rampung.

Dengan kemenangan ini, Sevilla mengoleksi enam poin dan berada di posisi ketiga. Sevilla mendapatkan jatah ke Liga Europa. Sementara bagi Juve, hasil ini membuat Juve harus lolos dengan status sebagai runner-up Grup D dengan 11 poin dibawah Manchester City.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge