0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MU Terlempar ke Liga Eropa

Skuad Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Nasib buruk sedang hinggap di klub Manchester United. Kembali ke kompetisi Liga Champions, usai gagal beberapa tahun terakhir, justru kembali berujung pada kegagalan. MU hanya bertahan sampai di fase grup, usai dikalahkan Wolfsburg 2-3, Rabu (9/12) dinihari tadi.

Kekalahan ini membuat MU hanya mampu bertengger di posisi ketiga klasemen grup B. Tiket ke babak 16 besar menjadi milik Wolfsburg dan PSV Eindhoven. MU hanya mengumpulkan nilai 8, sementara Wolfsburg 12 poin dan PSV 10 angka.

Bermain di Volkswagen Arena, United sebenarnya mampu memetik keunggulan lewat Anthony Martial di menit 10, memanfaatkan umpan terobosan Juan Mata. Namun tiga menit kemudian, Wolfsburg mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Naldo yang menyambut free kick Ricardo Rodriguez.

Wolfsburg berbalik unggul pada menit ke-29. Kerjasama Julian Draxler dituntaskan Vieirinha, yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang tim tamu dengan tenang. Skor 2-1 Wolfsburg bertahan hingga akhir babak pertama.

United kembali mampu membuat skor sama 2-2 pada menit 81. Berawal dari sebuah sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Wolfsburg, bola disundul oleh Fellaini. Bola kemudian melambung setelah mengenai kepala Josuha Guilavogui dan skor pun berubah menjadi 2-2.

Namun lagi-lagi, Naldo sukses menggetarkan jala gawang David De Gea dua menit kemudian. Sundulan Naldo menyambut skema tendangan penjuru, tak bisa dihalau para pemain United. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge