0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Real Count, KPU : Kita Masih Dalam Proses Input Data

dok.timlo.net/tarmuji
Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Hingga Rabu (9/12) malam, KPU Wonogiri masih melakukan input data. Hal ini karena baru beberapa PPK yang menyerahkan formulir C1.

“Kita belum bisa menyampaikan berapa perolehan suara sementara, karena baru sedikit PPK yang menyerahkan formulir C1,” kata Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (9/12).

Dikatakan, diperkirakan partisipasi pemilih di Wonogiri cukup rendah. Selain faktor urbanisasi, tingkat kesadaran untuk menggunakan hak pilih masih rendah.

“Sebenarnya kita juga sudah tidak kurang-kurang melakukan sosialisasi, tapi kira-kira tingkat partisipasi pemilihnya hanya 60 persen,” jelasnya.

Sementara dari pantauan di website resmi milik KPU Wonogiri, data scan Formulir C1 atau penghitungan yang diunggah dari TPS baru sebagian kecil yang masuk. Sampai pukul 19.00 WIB, dari 2030 TPS, baru 68 TPS yg masuk atau baru 3,35 persen. Itupun baru dari wilayah Kecamatan Wonogiri Kota. Sejauh ini kecamatan lain belum ada yang masuk.

“Hasil resmi Pilkada ini, tetap menunggu real count KPU. Nanti KPU menunggu rekapitulasi dari PPK. Data ini sewaktu-waktu bisa berubah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge