0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati Mulya Unggul Sementara, Sunarna : Tunggu Keputusan Resmi KPU

dok.timlo.net/aditya wijaya
Cawabup Klaten Sri Mulyani dan suaminya, Sunarno, saat memberikan suara di TPS (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Unggul dalam rekapitulasi suara internal tak membuat Sunarna, Ketua Pemenangan pasangan calon (paslon) no urut tiga, Sri Hartini-Sri Mulyani (Hati Mulya), larut dalam kemenangan.

“Bersyukur, kami melihat dinamika ini (hasil rekapitulasi) untuk internal tim Hati-Mulya. Terimakasih banyak relawan dan para pendukung, tapi tolong jaga kondusitifitas Klaten,” ujar Sunarna, Rabu (9/12).

Ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Klaten, Sunarna mengingatkan para relawan maupun kader partai yang mengusung Mati Mulya untuk menahan euforia Pilkada Klaten. Pasalnya, kepastian suara terbanyak masih menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten.

“Engga boleh merayakan. Nanti kalau sudah pasti diumumkan KPU saja. Tapi Insya Allah laporan dari teman-teman relawan dan saksi ini benar adanya. Kita tinggal kroscek copy-an dari lembar C1-nya,” pesan Sunarna.

Pesan serupa datang dari Cabup nomor urut 3, Sri Hartini. Dia mengatakan hasil real count belum dapat dijadikan patokan resmi untuk menentukan pemenang pilkada. Sebab, hasil resmi baru akan diumumkan KPU pada pertengahan bulan ini.

”Apapun hasilnya harus legowo. Saya harap dalam pilkada kepada semuanya jika menang ora umuk kalah ora ngamuk,” katanya kepada wartawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge