0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desk Pilkada : Hati-Mulya Memimpin, Faham Tak Sampai 10 Persen

Hasil rekapitulasi Desk Pilkada Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Sri Hartini-Sri Mulyani (Hati-Mulya) meraup 320.805 suara sah atau 49,04 persen. hal itu menyusul rilis yang dikeluarkan desk yang terdiri dari Pemkab Klaten, Polisi, TNI, LSM dan Orari.

“Data update sekitar pukul 18.20 WIB ada sekitar 63,02 persen suara masuk dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ucap Ketua Desk Pilkada Sekda Klaten yang juga Plt Bupati Klaten, Jaka Sawaldi, Rabu (9/12) malam.

Adapun data yang diterima Timlo.net, paslon nomor satu Mustafid Fauzan – Sri Harmanto (Faham) memperoleh jumlah suara sebanyak 63.052 atau 9,64 persen. Sedangkan paslon nomor dua One Krisnata – Sunarto (Ok-To) memperoleh jumlah suara sebanyak 270.287 suara atau 41,32 persen.

“Jumlah tersebut berdasar laporan camat di 26 wilayah melalui pesan singkat (SMS), Whatsapp, telepon, dan lainnya. Dan data ini masih data sementara,” tutur Jaka Sawaldi.

Berdasarkan roadshow Desk Pilkada Klaten, imbuh dia, jalannya pemungutan suara cukup kondusif dan lancar.

“Tidak ada gejolak berarti di lapangan. Pasalnya tadi kita melakukan roadshow ke tiga kecamatan, yakni Jatinom, Karanganom, Ngawen. Harapannya enggak ada ekses, apapun hasilnya kami harap paslon legowo dan masyarakat bisa bersatu kembali,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge