0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyoblos, Warga Disuguhi Tarian dan Minum Jamu

aksi teatrikal di TPS 08 Joho oleh seniman lokal (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Pemungutan suara Pilkada serentak di Sukoharjo diwarnai aksi teatrikal dari aktifis seni dan budaya Sukoharjo. mereka menampilkan teatrikal dengan tema mengingatkan pemimpin yang terpilih harus rela berkorban untuk rakyatnya.

“Ini tadi sebuah gambaran dimana kursi diperebutkan ditarik ke kanan dan ke kiri, yang mengandung maksud, proses pilkada memang seperti itu, namun setelah menjabat dengan menggegam amanah dari rakyat, mestinya pemimpin harus rela berkoban untuk rakyatnya,” kata korlap aksi, Pratiknyo, Rabu (9/12).

Aksi diawali dengan melakukan longmarch sejauh satu kilometer menuju TPS 08 Kelurahan Joho, Sukoharjo. mereka menari sepanjang jalan dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang datang menggunakan hak pilihnya.

Selain melakukan aksi teatrikal, juga ada tarian tradisional dan modern untuk menarik perhatian warga agar mau menggunakan hak pilihnya. Selain itu, juga disediakan jamu gendong kepada warga setelah selesai menggunakan hak pilih mereka.

“Ada beberapa aksi, selain teatrikal, juga tari yang diperagakan seniman Teguh Prasetyo dan aksi minum jamu setelah nyoblos,” tandas Jalu Haryanto, salah satu warga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge