0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Pemenangan AFi : Banyak Penyimpangan dan Intimidasi Sistemik

dok.timlo.net/red
Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, (dok.timlo.net/red)

Solo — Berdasar hasil penghitungan cepat dengan kemenangan pasangan nomor urut 2, Rudi-Pur, Ketua Tim Pemenangan AFi, Sugeng Riyanto akan melakukan evaluasi internal. Disamping itu, dirinya juga menilai banyak temuan di lapangan seputar money politic serta intimidasi sistemik terhadap para pemilih.

“Untuk penyelenggaraan kami nilai sudah bagus tidak ada benturan, tapi kalau penyimpangan masih kami temukan,” terang Sugeng kepada wartawan di sela kegiatan monitor hasil hitung cepat di posko pemenangan AFi, Rabu (9/12).

Disinggung hasil perolehan suara dilapangan, Sugeng mengaku, sejumlah wilayah seperti Jebres dan Serengan merupakan daerah pertarungan yang sulit dimenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut. Meski begitu, pihaknya mengklaim mampu mendulang suara di kawasan Laweyan yang memberikan kontribusi utama perolehan suara AFi.

“Jebres kental dengan ‘merahnya’ dan pergerakan kami paling berat di sana. Serengan juga cukup berat (untuk dimenangkan). Tapi, kami bisa unggul di kawasan Laweyan,” ungkap dia.

Sementara itu, Calon Walikota Solo, Anung Indro Susanto memilih untuk menunggu hasil penghitungan suara dari KPU atau saksi pasangan AFi. Menurutnya, ini masih hasil sementara dan belum merupakan hasil final.

“Untuk sementara kami mengakui dan menghargai hasil hitung cepat itu. Tapi penyelenggara Pilkada itu kan KPU, jadi kami menunggu penghitungan suara dari lembaga tersebut saja,” kata Anung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge