0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unik, KPPS Pakai Beskap Berlatar Belakang Wayang

Putra Kurniawan
TPS unik, pakai busana Jawa (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Gayam, Sukoharjo dihias dengan penak-pernik wayang. Cara ini terbukti cukup efektif menarik simpati warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada kali ini.

“Kita sengaja mendekorasi TPS dengan tema wayang agar dapat menarik minat warga mencoblos, dan terbukti hampir seluruh warga yang punya hak pilih datang menggunakan hak pilihnya,” kata Ketua KPPS 02, Kelurahan Gayam, Jalal, Rabu (9/12).

Warga disambut dengan sejumlah tokoh wayang yang ditata rapi di setiap sudut ruangan TPS lengkap dengan peralatan pendukungnya. Sedangkan petugas juga mengenakan kostum adat jawa dengan memakai hiasan kepala seperti tokoh pewayangan.

Tema wayang sengaja diambil oleh warga Kelurahan Gayam ini untuk mengenalkan dan mengingat kembali kesenian wayang yang sudah mulai ditinggalkan. Melalui wayang ini, seluruh masyarakat baik pemilih dan calon yang dipilih dapat melakukan tangungjawabnya dengan benar.

“Di TPS ini juga tempat Calon Bupati Wardoyo Wijaya menggunakan hak pilihnya bersama keluarganya, dan kita berharap mendapatkan pemimpi yang terbaik untuk Sukoharjo,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge