0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perolehan Suara Rudy-Purnomo Gagal Target

Setyo Pujis
FX Hadi Rudyatmo nyoblos bersama istri (Setyo Pujis)

Solo – Hasil perhitungan sementara pasangan Rudy dan Purnomo meleset dari target. Sebelumnya pasangan yang diusung oleh PDIP, Hanura dan PKB tersebut menargetkan perolehan suara sebanyak 70 persen. Namun hasil hitung cepat yang dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, pasangan petahana itu hanya mendapatkan suara sebanyak 59 persen saja.

“Ini hasil perhitungan sementara yg kita peroleh dari saksi, tapi kita masih menunggu penghitungan yang lebih tepat dari KPU, tapi saya minta kepada kader dan simpatisan apapun hasilnya kita terima dengan arief dan bijaksana,” ungkap cawali FX Hadi Rudyatmo, Rabu (9/12) disela-sela penghitungan suara.

Secara pribadi, dirinya memang hanya menargetkan perolehan suara sekitar 53 persen. Hal ini berdasarkan penghitungan pendapatan suara pada pemilihan legislatif lalu.

“Karena dari hitungan kami perolehan suara PDIP, Hanura, dan PKB hanya sekitar 53 hingga 54 persen. Kita tidak muluk-muluk,” katanya.

Namun, untuk memberikan semangat kepada relawan, dia menambahkan, PDIP memasang target lebih tinggi, yakni kisaran 70 persen. Hal ini dilakukan untuk mensolidkan kader-kader dan mesin partai untuk berjuang lebih keras lagi.

“Kita melihat bahwa simpatisan dan relawan ini sudah bekerja dengan sangat keras, sehingga bisa mencapai capaian ini. Tetapi apapun hasilnya kita terima.” Lanjut Rudy.

Dia menambahkan, kompetisi seperti ini merupakan pelajaran yang berharga bagi para kader partai, untuk belajar bahwa pilkada bukan persoalan menang atau kalah, melainkan tentang kinerja mesin partai.

“Saya tidak kecewa, mesin partai telah bekerja maksimal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge