0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Kuasai Perolehan Suara di TPS-nya

timlo.net/setyo puji s
Petugas KPPS di TPS 15 saat menandatangani hasil rekapitulasi perolehan suara (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo menang telak pada tempat pemungutan suara (TPS) 15 Pucang Sawit, Rabu (9/12). Pada TPS tempat Hadi Rudyatmo mencoblos tersebut pasangan nomor dua berhasil memperoleh 363 suara sedangkan pasangan nomor urut dua hanya 31 suara.

“Total surat suara yang digunakan hak pilihnya ada 422. Sementara untuk surat suara yang tidak sah hanya 28,” ujar Ketua KPPS TPS 15, Sugiman kepada wartawan.

Sedangkan untuk total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 15, dia menyampaikan mencapai 454. Meskipun tingkat pasrtisipasi masih belum memenuhi target, namun Sugiman mengaku cukup bangga dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam Pilkada 2015 ini.

“Target kita sebenarnya 100 persen. Namun karena ada halangan, seperti warga yang merantau dan pergi di luar kota sehingga target tersebut belum bisa terpenuhi,” tuturnya.

Kendati demikian, dia menjelaskan jika adanya surat suara yang tidak sah tersebut karena lebih dipengaruhi oleh human error dari si pemilih dan bukan karena faktor kesengajaan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge