0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

139 Warga Binaan Nyoblos di Lapas Sragen

Salah satu warga binaan mencelupkan tangannya ke tinta setelah mencoblos di Lapas Kelas IIA Sragen, Rabu (9/12). (Agung W)

Sragen – Sebanyak 139 warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen memberikan hak suaranya di TPS 27 yang bertempat di Aula Lapas Sragen, Rabu (9/12). TPS 27 tersebut merupakan TPS khusus yang disediakan pihak Lapas untuk memberikan hak suara bagi warga binaan.

“Ini adalah TPS khusus untuk warga binaan. Semua petugas KPPS-nya juga para petugas Lapas. Kecuali saksi memang berasal dari luar Lapas,” kata Ketua KPPS Lapas Kelas II A Sragen, Tutut Jemi kepada wartawan.

Tutut menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Lapas Sragen sebanyak 231 pemilih, yang terdiri 225 pemilih laki-laki dan 6 pemilih perempuan. Mereka adalah warga Sragen yang telah mempunyai hak pilih.

“Tapi yang melakukan pencoblosan hanya 139 orang, ditambah ada satu petugas Lapas. Jadi semua yang mencoblos di TPS 27 ini ada 140 orang. Sedangkan warga binaan lainnya tidak mencoblos karena sudah pulang,” jelas Tutut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge