0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Warga Binaan Kehilangan Hak Pilih

Nanin
Sebanyak 86 warga binaan Rutan Boyolali menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2015 (Nanin)

Boyolali – Sebanyak 30 warga binaan di Rutan Boyolali kehilangan hak pilihnya dalam Pilkada 2015 ini. Mereka berasal dari luar daerah, sehingga tidak berhak menggunakan hak pilihnya di Boyolali. Sementara 86 warga binaan gunakan hak pilihnya meski tidak begitu mengenal cabup cawabup peserta Pilkada.

“Total penghuni ada 116 orang, 86 mempunyai hak pilih disini, sedangkan sisanya tidak bisa mencoblos,” kata Ketua KPPS 12, Rutan Boyolali, Mustajab, Rabu (09/12).

Sementara untuk pencoblosan sendiri dilakukan di Aula Rutan. Untuk pengamanan, warga binaan digilir 10 orang menuju ke TPS.

Di sisi lain, salah satu warga binaan, Nur Utami ( 20) warga Kacangan, Andong, mengaku tidak mengenal dua paslon. Namun, dirinya tetap mengikuti prosedur yang ada. Nur yang ditahan atas kasus pencurian ini berharap kondisi Boyolali semakin membaik.

“Boyolali bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara, sebanyak 7 tersangka yang ditahan di ruang tahanan Polres Boyolali menggunakan hak pilihnya. Dari 22 total penghuni ruang tahanan, 14 merupakan warga Boyolali namun hanya 7 yang masuk dalam DPT.

“Mereka masuk dalam TPS 4 Kelurahan Mojosongo,” tandas Ketua PPS, Dwi Setyaningsih.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge