0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Napi Klaten Ikut Nyoblos

Seorang napi Klaten menyalurkan suaranya dlam Pilkada Klaten 2015 (Aditya )

Klaten – Ratusan narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Klaten antusias menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) Klaten 2015, Rabu (9/12).

“TPS (tempat pemungutan suara) ini masuk TPS 06 Kelurahan Klaten, Kecamatan Klaten Tengah. Kami mengerahkan enam anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” kata Ketua KPPS Lapas IIB Klaten, Respati Wisnu Wibowo.

Dengan pengawala ketat dari Polres Klaten dan petugas keamana Lapas, proses pencoblosan yang berlangsung di ruang tunggu pengunjung ini dimulai sekitar pukul 07.15 WIB.

Ditambahkan Respati yang juga Staf Urusan Umum Lapas Kelas IIB Klaten, dari total 299 narapidana, sebanyak 159 orang memiliki hak pilih. Prosedurnya, selepas memberikan hak pilihnya, napi langsung kembali masuk ke kamar tahanannya masing-masing.

“Sekitar pukul 09.00 WIB semua pemilih sudah selesai menyalurkan hak suaranya. Dari 159 pemilih, ada tiga orang yang tidak bisa memberikan suaranya dikarenakan sakit,” tambah Respati.

Sementara itu, salah seorang warga binaan Lapas IIB Klaten, Joko mengaku senang bisa menggunakan hak pilihnya di pilkada klaten ini. Meski dia terkungkung dibalik jeruji besi, Joko berharap pemimpin yang terpilih bisa membawa Klaten lebih baik.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge