0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ormas Terbangkan Balon “Walikota Anti Korupsi”

Ormas Terbangkan Balon "Walikota Anti Korupsi" (Khalik)

Solo – Ratusan balon udara dengan membawa kertas warna merah putih bertuliskan “Walikota Anti Korupsi” mewarnai langit Kota Solo. Balon yang diterbangkan oleh anggota kelompok masyarakat (Ormas) Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) tersebut menyiratkan harapan siapa saja yang menjadi pemenang dalam Pilkada ini harus menjunjung tinggi slogan Kota Solo, yakni Solo Berseri Bebas Korupsi.

“Penerbangan balon ini dimaksudkan sebagai harapan Wong Solo yang merindukan walikota bersih bebas praktek korupsi,” terang Ketua Umum LGMI, Dwiyono Notosaputro, Rabu (9/12).

Disinggung penyelenggaraan Pilkada saat ini, Dwi mengaku, sejauh ini penyelenggaraan demokrasi di Kota Solo masih berjalan di rel sewajarnya. Namun, jika ditemukan hal-hal menyimpang dari aturan maka pihaknya tidak segan untuk melaporkan ke pihak berwajib.

“Kalau saya mengamati, sejauh ini masih terkendali,” jelasnya.

Dalam pesta demokrasi yang dilangsungkan serempak di seluruh Indonesia, pihaknya berharap, supaya masyarakat menggunakan hak pilih berdasarkan hati nurani mereka. Sehingga, pemimpin yang dipilih berdasar hati nurani rakyat akan mengemban tanggung jawab seperti yang dicita-citakan oleh masyarakatnya tersebut.

“Siapapun yang menang, harus mengemban misi amanah rakyat. Jangan sampai mengkhianati rakyat,” tegas Dwiyono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge