0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kiper dan Pelatih Borneo FC Nyoblos di Kampung

Ilustrasi Pilkada Serentak ()

Solo – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia, tak disia-siakan kiper Pusamania Borneo FC, Galih Sudaryono. Penjaga gawang tim Kalimantan Timur ini memanfaatkannya bisa menggunakan hak pilihnya, di Solo, Rabu (9/12).

Usai menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Kas Hartadi di Stadion Sriwedari, Rabu pagi, Galih langsung bergegas menuju kampung halamannya di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta untuk mencoblos .

“Rumah saya sebenarnya di Palur (Karanganyar-red), namun secara domisili, saya sama istri di Mojosongo. Ini pulang latihan, mandi di hotel, langsung ke Mojosongo nyoblos,” beber eks penjaga gawang Persija Jakarta ini.

Saat ditanya pasangan calon Walikota Solo pilihannya, dirinya berharap membawa kemajuan bagi Kota Bengawan dan tim sepak bola segera naik ke kasta tertinggi.

“Pilihan sudah punya, saya berharap yang terpilih nanti bisa membawa kemajuan Kota ini,” terangnya.

Situasi yang sama juga dirasakan sang pelatih, Kas Hartadi. Dirinya juga memanfaatkan momentum berada di kampung halamannya Kwarasan, Sukoharjo untuk menentukan pilihannya dalam memilih calon Bupati Sukoharjo.

“Tentu akan saya gunakan hak pilih saya. Semoga juga bisa membawa Sukoharjo yang lebih baik,” terang eks pemain Timnas yang ikut mengantarkan Indonesia meraih medali emas di SEA Games Manilla 1991 ini.

Sementara sebagian besar pemain Borneo FC terpaksa tidak menggunakan hak pilihnya dari beberapa daerah di Kalimantan dan sekitarnya. Persiapan menghadapi Piala Jenderal Sudirman di Kota Solo, terpaksa membuat beberapa pemain absen di pilkada kali ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge