0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wagub DKI : DPR Setuju Pembangunan Wisma Atlet

merdeka.com
Djarot Saiful Hidayat (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Komisi II DPR RI akhirnya menyetujui hibah lahan di Kemayoran untuk dijadikan wisma atlet Asian Games 2018. Djarot menjelaskan, jika pembangunan tetap dengan rencana awal, yakni akan memperuntukan bangunan wisma atlet sebagai rumah susun setelah Asian Games usai.

“Sudah oke kok. Kita akan diberi hibah murni. Jadi tetap dengan rencana semula,” kata Djarot di Balai Kota, Selasa (8/12).

Djarot menjelaskan, kesepakatan itu dicapai setelah bertemu dengan Komisi II DPR dan menjelaskan secara terperinci rencana Pemrov DKI. Pertemuan antara Pemprov DKI dengan Komisi II.

“Kemarin sudah disepakati. Kita akan tunggu tindak lanjutnya dari Setneg,” ujarnya.

Wisma atlet sendiri dibangun di atas lahan seluas 11 hektar. Sebelumnya Komisi II DPR menolak pemanfaatan bangunan wisma atlet yang nantinya dijadikan rumah susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah setelah usai Asian Games.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menuding jika penolakan pemberian lahan hibah dari Sekneg oleh Komisi II karena ada ‘permainan’ Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran. Ahok mengaku, dirinya yang pernah duduk di Komisi II, tahu bagaimana kinerja PPK Kemayoran.

“Enggak pernah beres tuh PPK Kemayoran. Saya mau tanya, PPK Kemayoran nyumbang berapa ke negara?” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (4/12).

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge