0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Solo Siap Alokasikan 60 Persen Pembiayaan Untuk UMKM

timlo.net/setyo puji s
Direktur Utama Bank Solo, Agung Riawan saat menandatangani berita acara pelantikan di Balaikota Solo (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PDBPR) Bank Solo siap mengalokasikan 60 persen pembiayaan untuk membantu sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal itu dilakukan guna mensinergikan misi pemerintah kota (Pemkot) Solo dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

“Jika sebelumnya porsi untuk pembiayaan UMKM hanya sekitar 30 persen, kedepan akan kita tingkatakan dua kali lipat,” ujar Direktur Utama Bank Solo, Agung Riawan usai pelantikan di Balaikota Solo kepada wartawan, Selasa (8/12).

Selain meningkatkan alokasi kredit kepada sektor UMKM, Agung juga menyampaikan jika tahun 2016 Bank Solo menargetkan penyaluran kredit bisa meningkat 12 persen jika dibandingkan tahun 2015.

“Tahun ini target penyaluran kredit kita hanya Rp 80 Miliar. Alasannya karena kondisi ekonomi kurang begitu bagus dan daya beli masyarakat menurun, sehingga kita sangat berhati-hati dalam penyaluran,” jelasnya.

Sementara itu, PJ Walikota Solo, Budi Suharto dalam kesempatan yang sama juga meminta agar Bank Solo bisa ikut bekerjasama dan mendorong misi pemkot Solo dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Caranya sederhana saja, jika sebelumnya porsi kredit untuk karyawan dan PNS lebih besar, kedepan ya supaya penyaluran kredit UMKM juga diperbanyak,” terangnya.

Budi juga menyampaikan, Bank Solo diminta untuk senantiasa meningkatkan produktifitas SDM serta membikin anjungan tunai mandiri (ATM). Hal itu diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge