0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Lebat, Xenia ‘Nyangkut’ di Median Jalan

timlo.net/nanang rahadian
Kondisi Xenia 'Nyangkut' di median jalan (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebuah mobil Daihatsu Xenia AD 8464 HU ‘nyangkut’ di median Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di depan SPBU Dagen, Jaten Selasa (8/12). Pengemudi mobil, Mega Kristian (28) warga Banyuanyar, Banjarsari Solo mengaku penglihatannya terhalang akibat derasnya.

“Saya tidak bisa melihat jalan, setelah ada kendaraan dari samping kiri menyalip dan air genangan di jalan mengenai kaca mobil depan,” kata Mega, Selasa (8/12).

Mega mengatakan, mobil yang dikemudikannya itu terlebih dulu menghantam tiang listrik di median jalan sampai roboh. Baru kemudian mobil warna silver itu terhenti tepat di atasnya.

“Saya tak mengalami luka serius. Tapi kedua orang tua saya yang ikut dalam mobil cukup syok dengan kejadian itu,” kata pria berkaca mata ini.

Menurut Mega, ibunya mengalami sakit kepala karena terbentur. Sedangkan ayahnya masih syok. Apalagi memang punya penyakit jantung. Mega mengatakan, kondisi ruas jalan tersebut memang membahayakan.

“Penerangan kurang ditambah hujan lebat apalagi tidak ada penanda median jalan,” tuturnya.

Kondisi mobil mengalami penyok di bagian bemper. Beruntung, robohan tiang listrik tak melintang ke badan jalan meski peristiwa ini cukup menghambat arus lalu lintas dari Solo menuju Karanganyar maupun sebaliknya.

Mobil derek dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Karanganyar yang dihubungi belum tiba hingga pukul 19.00 WIB. Beberapa warga berinisiatif membantu polisi lalu lintas mengatur jalur padat kendaraan itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge