0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Accor Dukung Kesetaraan Kesempatan Bagi Difabel

timlo.net/setyo puji s
Perwakilan dari Accor Hotel Solo saat memberikan kejuatan kue ulang tahun kepada anak difabel (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Memperingati hari difabilitas yang jatuh pada 3 Desember 2015, jaringan Accor Hotels Solo (Novotel-Ibis & The Royal Surakarta Heritage) melakukan kegiatan amal dengan berkunjung ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo, Selasa (8/12). Dalam kunjunganya tersebut puluhan anak penyandang disabilitas selain diberikan hadiah dan hiburan juga diajak untuk menuliskan harapan tahun 2016.

“Kegiatan ini merupakan program Solodarity Week yang dilakukan seluruh hotel jaringan Accor diseluruh dunia. Program ini juga merupakan bentuk komitmen Accor dalam mendukung kesetaraan kesempatan bagi kaum disabilitas,” ujar Public Relation Executive Novotel-Ibis Solo, Tiwik Widowati saat dihubungi Timlo.net.

Dirinya mengatakan, program Solodarity Week adalah salah satu agenda Corporate Sosial Responsibility (CSR) Accor yang baru pertama kali dilakukan. Ke depan kegiatan tersebut akan dijadikan sebagai agenda rutin yang akan digelarnya setiap tahun.

“Dalam kegiatan ini selain memberikan hiburan kepada anak-anak, kita juga memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah dan yang lainya. Karena bertepatan dengan akhir tahun, kita juga sekaligus ajak mereka untuk menuliskan harapannya ditahun 2016,” jelasnya.

Sementara itu, HRM Cluster Accor Hotels Solo, Yuliana Indrasari dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan jika Accor Hotels sangat mendukung kesetaraan hak bagi kaum difabel. Menurutnya Accor telah menandatangani nota kesepahaman dengan ILO Global Business & Disability Network Charter dalam sebuah pertemuan resmi di Geneva beberapa waktu yang lalu.

“Salah satu poin dalam kesepakatan tersebut Accor berkomitmen untuk mendukung program kesetaraan kesempatan bagi kaum disabilitas diseluruh jaringan Accor di seluruh dunia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge