0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan Pemkab Bangka Kerjasama Program KKN

timlo.net/eko prasetyo
Kepala Unit Pelaksanaan KKN (UPKKN) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS Solo, Rahayu (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerjasama Program KKN, di Kampus UNS, Selasa (8/12).

“Dalam jangka pendek, kerja sama antara lain diwujudkan dalam pelaksanaan Program KKN dengan pengiriman mahasiswa UNS ke Kabupaten Bangka, Januari-Februari 2016,” ungkap Kepala Unit Pelaksanaan KKN (UPKKN) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS Solo, Rahayu kepada wartawan, seusai acara.

Menurut Rahayu, Kabupaten Bangka merupakan salah satu daerah tujuan pengiriman mahasiswa UNS yang mengikuti Program KKN.

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka, Tarmizi Sa’ad, mengatakan, kerja sama antara Pemkab Bangka dan UNS mencakup beberapa bidang, salah satunya diwujudkan dalam pelaksanaan Program KKN dengan pengiriman mahasiswa UNS ke Kabupaten Bangka. Para mahasiswa KKN akan dilibatkan dalam proyek Pemkab Bangka, di antaranya pembuatan jembatan dan rencana pengembangan hutan kota di Kabupaten Bangka. Bahkan Pemkab Bangka sudah menyiapkan dana khusus senilai Rp 100 juta untuk mendukung pelaksanaan Program KKN bagi para mahasiswa UNS.

“Kami siapkan dana senilai Rp 100 Juta, di samping juga sudah menyiapkan dana senilai Rp 2,3 Miliar dari APBD Kabupaten Bangka untuk sejumlah proyek Pemkab Bangka yang akan melibatkan para mahasiswa KKN,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge