0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Beli Burung, Kades Glodogan Dikira Politik Uang

dok.timlo.net/red
ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Klaten — Kepala Desa (Kades) Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, dilaporkan warganya, Senin (7/12) malam. Pasalnya, dia diduga membagikan uang untuk memenangkan salah satu pasangan calon (paslon) Pilkada Klaten.

“Sudah kami klarifikasi, ternyata terjadi kesalahpahaman antara pelapor dengan Kades Glodogan atas nama Sutopo (47),” kata Kapolsek Kota Klaten, AKP Warsono, Selasa (8/12).

Dijelaskan kronologisnya, Senin (7/12) sekitar pukul 22.00 WIB seorang laki-laki berinisial YI (53) memberikan informasi ada transaki politik uang di di Perum Glodogan Indah RT 3/RW 9 Desa Glodogan. Relawan paslon no 2 itu menduga Kades Glodogan bagi-bagi uang untuk memenangkan paslon no 3.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Kota bersama Kanit Sabhara dan Kanit Intel segera mendatangi lokasi kejadian. Namun, setelah dilakukan klarifikasi ternyata tidak ada transaksi politik.

“Tidak ada BAP (berita acara pemeriksaan), hanya klarifikasi saja. Dan ternyata tidak ada transaksi politik melainkan hanya transaki jual beli dua ekor burung jalak,” jelas AKP Warsono.

Dari pengakuan sang Kades, imbuh Kapolsek, tas plastik warna hitam yang di curigai berisi uang ternyata isinya nasi bungkus. Sementara uang pecahan seratus ribuan dengan jumlah Rp 1 juta digunakan membayar pembelian dua ekor burung jalak.

“Polisi dan panwas tidak menemukan alat bukti money politik, makanya ini hanya kesalahpahaman antara pelapor dengan Kades glodogan sehingga pemeriksaan tidak kita BAP. Hanya klarifikasi,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge