0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isnawati : Kami Tunggu Laporan Panwascam Girimarto

dok.timlo.net/red
ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Kasus dugaan politik uang yang dilakukan oleh tim relawan Hamid-Wawan (HW) yang dilaporkan oleh tim relawan Jos ke Panwascam Kecamatan Girimarto kini ditangani Panwaskab Wonogiri. Sedang, pihak HW mengaku tidak tahu menahu soal dugaan bagi-bagi uang yang dilakukan oleh warga Girimarto itu.

“Tadi siang Panwascam Girimarto sudah datang ke kantor, tapi kasus itu belum dilimpahkan ke kami,” ujar Ketua Panwaslu Wonogiri, Isnawati Shalihah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (8/12).

Menurutnya, alasan belum diterimanya laporan kasus dugaan politik uang yang dilakukan BW dan ST warga Girimarto ini yakni lantaran pihak Panwascam Girimarto, dalam penyusunan laporan tersebut masih ada beberapa kekurangan. Dan hal itu pun harus dilengkapi secepatnya. Pihak Panwascam Girimarto harus kembali memperbaiki dan melengkapi laporan itu, agar kasus ini bisa ditangani Panwaslu.

Dikatakan, selama masa tenang baru ada satu informasi kasus politik uang. Namun untuk penyebaran slebaran mirip kartu suara, telah terjadi di beberapa tempat.

“Gambarnya pasangan calon nomor 1. Itu disebar di jalan di Wonogiri ada, di Slogohimo juga ada. Entah disebar melalui mobil atau sepeda motor. Belum bisa kami tindaklanjuti karena siapa pelakunya juga tidak jelas,” katanya.

Sementara itu, tim pemenangan Hamid-Wawan(HW) saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya relawan HW yang melakukan dugaan politik uang itu.

“Jujur saja, beberapa hari ini saya ketinggalan informasi, apalagi adanya kejadian di Girimarto. Karena saya, selama ini lebih fokus pada masalah advokasi di dalam tim relawan HW,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge