0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spion Hantar Hana Raih Juara Pelajar Pelopor Keselamatan

Hana Amali Irawan (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Penggunaan spion dengan baik dan benar telah menghantar Hana Amali Irawan, Siswa Kelas XII IPA 6 SMA Negeri (SMAN) 3 Solo, meraih Juara II dalam Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas tingkat nasional.

“Lomba tersebut diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, 5-9 Oktober 2015 lalu,” ungkap Hana bertemu wartawan, di SMA Negeri 3 Solo, Selasa (8/12).

Menurut gadis kelahiran Solo, 22 Januari 1998, ia mempresentasikan, penggunaan Spion dengan baik dan benar. Topik itu dipilih karena mengingat pentingnya benda tersebut dalam berkendara dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menurut Hana, spion pada kendaraan bermotor saat ini seringkali disepelekan penggunaannya. Padahal benda tersebut menjadi salah satu alat penting dalam berkendaraan. Bahkan jika ukurannya tidak memenuhi standar dan posisi yang salah, dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Karena itu saat lomba, Hana mengaku, melengkapi materinya dengan alat peraga berupa dua spion. Satu spion berukuran standar dan satu spion lainnya tidak memenuhi ukuran standar.

Hana mengatakan, tingginya kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya bukanlah disebabkan sistem transportasi atau lalu lintasnya, melainkan lebih banyak disebabkan oleh kurangnya kesadaran para pengendara ataupun pengguna jalan untuk berperilaku tertib berlalu lintas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge