0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rem Blong, Langsung Jaya Tabrak Pohon dan Terguling

Bangkai Bus Langsung Jaya yang terguling (timlo.net/nanang)

Karanganyar – Diduga rem blong, Bus PO Langsung Jaya mengalami kecelakaan di Jalan Lawu, Plumbon, Tawangmangu Sabtu (5/12). Bus menabrak pohon di pinggir jalan dan terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut.

‪”Suspensi rem angin pecah, ini mengakibatkan rem blog,” tutur Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Karanganyar Rusdiyanto, Selasa (8/12).

‪Meski demikian, lanjut Rusdiyanto, bus tersebut masih layak jalan. Masa uji Kir masih berlaku sampai dengan tanggal tanggal 29 Januari 2016. Selain itu, ban bus masih masih layak digunakan. Suspensi per dan shock breaker tidak ada yang patah atau rusak.

‪”Shock breaker sedikit melengkung karena benturan,” imbuhnya.

‪Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengaku masih menunggu kesembuhan sopir bus yang luka robek di wajah. Hingga saat ini, sopir bus, Nawi yang diketahui warga Pablengan, Matesih masih menjalani perawatan.

‪”Karena kondisi kesehatan sopir menurun, pemeriksaan ditunda. Sopir masih trauma dan sesak nafas, mungkin karena tubuhnya terbentur saat kecelakaan tersebut,” kata Suryo didampingi Kanit Lakalantas Ipda Maryadi.

‪Informasi yang diperoleh, Bus PO Langsung Jaya AD 1491 AF yang membawa 40 penumpang terguling di jalur turunan Desa Plumbon, Tawangmangu. Bus yang dikemudikan Nawi tersebut melaju dari arah Karangpandan menuju Tawangmangu. Namun saat memasuki jalur turunan setempat, tepatnya di Dusun Setugu, rem tiba-tiba blong.

‪Nawi berupaya mendaratkan bus ke area persawahan setempat dengan harapan benturan keras dapat dihindari. Namun apadaya saat kecepatan bus semakin cepat, Nawi kehilangan kendali. Bus tersebut lantas menabrak pohon di pinggir jalan lalu terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mengerikan itu. Namun empat penumpang, termasuk kenek bus, Sutono, luka berat sehingga harus dirawat di RSUD Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge