0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Kebut-kebutan, Pedagang Sayur Bronjong Ditindak Tegas

Nanang R
Laka Bronjong vs Bus di ruas jalan RM Said, Desa Titang, kelurahan Tegalgede Karanganyar (Nanang R)

Karanganyar – Polres Karanganyar akan menindak tegas penjual sayur bronjong yang nekat kebut-kebutan di jalan. Hal itu menyusul kecelakaan maut yang menewaskan penjual sayur bronjong di jalan RM Said, Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Selasa (1/12) lalu.

“Sanksi yang akan kita berlakukan adalah teguran, tilang hingga penyitaan beronjong,” kata AKP Suryo Wibowo, Kasatlantas Polres Karanganyar, Selasa (8/12).

AKP Suryo Wibowo menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap penjual sayur yang membawa bronjong. Pasalnya pihaknya menerima aduan dari masyarakat bahwa penjual sayur tersebut kerap ugal-ugalan saat di jalan. Apalagi peristiwa kecelakaan sudah sering terjadi.‬

“Kita juga melakukan razia pada jam-jam tertentu,” kata AKP Suryo.

Di Karanganyar, lanjut Kasatlantas, sepeda motor penjual sayur yang menggunakan bronjong cukup banyak. Mereka biasanya beroperasi mulai pukul 01.30 WIB sampai pukul 08.00 WIB. Para penjual sayur bronjong tersebut biasanya berangkat dari Tawangmangu, Matesih, Karangpandan.

“Mereka kemudian menjual dagangannya hingga Jaten, dan Karanganyar Kota bahkan Colomadu,” kata Kasatlantas.

Jalur yang dilalui para penjual sayur tersebut sering ditemui kebut-kebutan. Akibatnya kecelakaan yang melibatkan penjual sayur tersebut terjadi berulang kali.‬

”Setiap kali diingatkan mereka beralasan untuk mencari nafkah,” terangnya.‬

Sementara itu, dalam kasus kecelakaan yang menewaskan pedagang sayur di menewaskan pedagang sayur di ruas jalan RM Said, Desa Titang, kelurahan Tegalgede Karanganyar pihaknya belum menetapkan tersangka.

”Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi bus serta saksi dalam kecelakaan ini. Setelah melakukan pemeriksaan, baru akan kita tetapkan siapa tersangkanya,” kata AKP Suryo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge