0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helikopter Rombongan Ganjar Alami Gangguan, Ajudan Sempat Panik

Heli yang dipakai Gubernur Ganjar beserta rombongan untuk mengecek kesiapan Pilkada (merdeka.com)

Timlo.net – Sehari jelang Pilkada serentak, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memantau secara langsung di sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (8/12). Ikut dalam rombongan di antaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kajati Jateng Hartadi, Ketua Bawaslu Jateng Abhan Misbah, Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo, Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono beserta pejabat lainya.

Usai melakukan pengecekan kesiapan Pilkada di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Pekalongan, helikopter jenis Mi 17 V5 ini tiba-tiba mengeluarkan asap. Sontak beberapa penumpang terkejut.

Selain bagian dalam heli berasap, aroma bau tak sedap seperti plastik terbakar juga menyengat hidung. Sumber asap muncul persis tepat di belakang Pilot Kapten CPM Berlia Adi Nata didampingi co pilot Lettu CPM Faris Arandi duduk mengendalikan heli.

Heli mengalami gangguan saat rombongan terbang berada di perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal yang akan memasuki perbatasan Kabupaten Kendal menuju ke Kota Semarang.

“Bau apa yah kok tidak sedap?” kata salah seorang penumpang dari sekitar 20-an lebih yang duduk di heli buatan Rusia yang dibeli pada era Presiden Megawati itu.

Tanpa menunggu lama, pilot, co pilot beserta dua crew heli langsung mengecek pada sumber asap tersebut. Selama proses pengecekan, nampak Ganjar Pranowo mengerenyutkan dahi dan terlihat heran.

Apakah yang terjadi dengan heli yang usianya sudah tergolong tua tersebut?

Tak kalah hebohnya, Bripka Kemmy yang merupakan ajudan Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali langsung panik bersama Dwi Asean ajudan Ganjar, refleks langsung memasang dan mengencangkan sabuk pengaman mereka. Padahal sebelumnya mereka merasa nyaman saat menumpang heli.

“Pasang sabuk-pasang sabuk,” bisik keduanya di hadapan wartawan.

Namun, berkat kesigapan dari keempat crew yang mengemudikan heli di antaranya pilot, co pilot dan dua anggota crew heli lainya, heli yang direncanakan mendarat di Lapangan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ghra Kriya Akasa Ahmad Yani Semarang sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Ganjar pun langsung menanyakan kepada beberapa crew heli yang telah berhasil memperbaiki secara darurat. Setelah mendapatkan jawaban bahwa telah terjadi gangguan pada salah satu panel listrik di mesin heli tersebut, Ganjar tenang.

“Sip, sip,” jawab Ganjar usai mendapatkan jawaban dengan mengacungkan jari jempolnya ke crew heli tersebut.

Kemudian, usai berhasil mendarat dengan mulus, heli pun langsung dilakukan pengecekan atas arahan dari Pangdam IV/ Diponegoro Jawa Tengah Mayjen TNI Jaswandi.

Hingga kini, proses perbaikan terhadap heli yang diduga mengalami gangguan pada salah satu panel listrik tersebut masih dalam proses perbaikan di Lapangan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ghra Kriya Akasa Ahmad Yani Kota Semarang, Jawa Tengah.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge