0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawaslu Sambangi TPS Cawas dan Bayat

Aditya
Anggota Bawaslu RI Endang Wihdatiningsih saat meninjau TPS di Cawas, Klaten (Aditya)

Klaten – Sehari menjelang pencalonan (H-1), Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Klaten. Salah satunya, TPS 5 yang berada di Dusun Posakan Barat, Desa Cawas, Kecamatan Cawas.

“Mumpung lewat Klaten, ya sekalian mampir,” kata Anggota Bawaslu, Endang Widhdatiningtyas.

Dari pantauan di TPS yang merupakan lokasi mantan Bupati Klaten Sunarna dan istrinya, Sri Mulyani, sekaligus calon wakil bupati ini, pihaknya tidak menemukan indikasi pelanggaran.

Dikatakan Endang, TPS tersebut sudah memenuhi syarat. Kendati tidak berada di Balai Desa, lokasi TPS yang berada di rumah warga itu tidak berafiliasi dengan tim sukses peserta Pilkada Klaten.

“Insya Allah semua kondusif. Tadi sudah ketemu pak Lurah, pak Camat, petugas TPS, semuanya sudah memenuhi syarat. Logistik sudah sampai, dan tidak ada  kecurigaan dengan dengan pasangan calon,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Klaten Wandyo Supriyatno. Pihaknya sudah menginstruksikan panwas yang ada di desa dan kecamatan benar-benar membuka mata untuk melakukan pengawasan.

“Sebelum disini (Cawas), tadi Bawaslu juga mengecek kesiapan di TPS Desa Jambakan, Bayat. Pasalnya, TPS ini saat Pilkada sebelumnya, lebih dari 90 persen pemilih yang menggunakan hak suaranya memilih satu paslon. Kalau yang di Jambakan justru 100 persen,” kata Wandyo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge