0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Bakal Dilaporkan ke Bareskrim

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) disebut-sebut bakal melaporkan Setya Novanto (Setnov) ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri atas dugaan permintaan saham PT Freeport Indonesia yang mencatut nama mereka. Informasi itu disampaikan anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal.

“Saya dengar Presiden dan Wapres akan melaporkan SN ke polisi atas pencatutan namanya tersebut,” ungkap Akbar Faisal, Selasa (8/12).

Akbar menutup rapat soal asal mula informasi tersebut. Namun dia menyatakan mendukung penuh langkah pelaporan itu.

“Saya dengar-dengar (informasi pelaporan itu). Saya mendukung penuh,” ujar dia.

Untuk diketahui, Ketua DPR Setya Novanto dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD atas dugaan melanggar kode etik karena meminta saham PT Freeport Indonesia dengan dalih akan diberikan ke Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi marah besar namanya dicatut dalam urusan saham Freeport. Dengan muka tegang menahan amarah dia menggelar konferensi pers.

“Tidak boleh namanya lembaga negara bermain-main lagi,” kata Jokowi.

“Saya nggak apa-apa dikatakan presiden gila, presiden sarap, presiden kopeg. Tapi sudah mencatut saham 11 persen itu yang saya tidak mau. Ini masalah kepatutan, masalah etika, moralitas, dan itu masalah wibawa!” tegas Jokowi.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge