0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Sragen Terjunkan 547 Personel untuk Jaga 1.644 TPS

dok.timlo.net/agung widodo
Apel Pergeseran Pasukan Polres Sragen pengamanan Pilkada di Mapolres, Selasa (8/12). (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polres Sragen menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpras) pengamanan Pilkada Sragen 2015. Sebanyak 547 personel bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya pencoblosan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 208 desa/kelurahan Kabupaten Sragen.

“Tujuan apel adalah memantapkan kesiapan semua pihak yang mendapat tanggung jawab untuk mengamankan proses dan suksesnya Pilkada Sragen,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres setempat, Selasa (8/12).

Kapolres menjelaskan, Polres Sragen mengerahkan 547 anggota untuk mengamankan 1.644 TPS di seluruh Kabupaten Sragen. Dia meminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi.

Selain itu, penegakan hukum tetap dilakukan untukĀ  meminimalisir kelompok-kelompok yang berusaha untuk menciptakan gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan Pilkada.

“Anggota harus tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu,” tegasnya.

Ditambahkan Kapolres, dalam pelaksanaan tugas pengamanan pemilu agar anggota Polri menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga Logistik pemilu, seperti surat suara, kotak suara dan dokumen lainnya serta pengamanan pemungutan suara dan proses pengawalan surat suara ke KPU.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge