0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri

Diduga Bagi-Bagi Uang, 2 Warga Dilaporkan Panwascam

Panwascam Girimarto menunjukkan barang bukti yang disita dari warga. (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Diduga membagi-bagikan uang dan duplikat pasangan calon (Paslon) Hamid-Wawan( HW) di masa tenang, dua warga Dusun Senutan, Desa Girimarto, Kecamatan Girimarto, Wonogiri dilaporkan ke Panwascam setempat oleh tim relawan Jos.

“Kejadiannya Senin (7/12) malam, tapi baru dilaporkan pagi tadi,” ungkap Ketua Panwascam Girimarto, Budiyono, Selasa (8/12).

Menurutnya, kasus tersebut dilaporkan oleh tim relawan Jos, yakni Iyut Iyatio dan tim advokasi Jos Martanto.

“Mereka sebenarnya tidak tertangkap tangan, kasusnya mirip kasus sembako kemarin itu. Jadi begitu ada laporan masuk, tim relawan itu bergerak dan mendapati barang bukti itu di tiga rumah warga,” jelasnya.

Namun sejauh ini pihaknya belum memanggil kedua warga Senutan yang dilaporkan tim relawan Jos. Keduanya yakni BW, pemberi uang dan ST pembagi uang. Alasan Panwascam belum mengklarifikasi kedua terlapor lantaran kasus tersebut akan diambil alih Panwaskab.

“Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sejumlah Rp 50 ribu yang dibagikan kepada tiga warga Dusun Senutan, Desa Girimarto. Perinciannya, dua warga menerima uang Rp 20 ribuan, kemudian satu warga menerima uang Rp 10 ribu beserta sejumlah stiker duplikat surat suara,” katanya.

Ditambahkan, dari informasi yang ia peroleh, sejak tadi malam, paska penangkapan tersebut, ST menghilang dari rumah,

Sementara itu,dari hasil investigasi di lapangan, ST sendiri belum dapat dikonfirmasi. Saat disambangi di rumahnya di Dusun Senutan RT1/RW5 Desa Girimarto, Kecamatan Girimarto, disambut oleh istri dan anaknya. Menurut istrinya, ST pergi dari rumah dan tidak tahu kemana perginya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge