0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prof Bambang: Paket Ekonomi Bertahap itu Baik

dok.timlo.net/tyo eka
Prof Dr Bambang Setiaji (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —¬†Guru Besar Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Bambang Setiaji menyatakan, paket ekonomi yang terus bergulir bertahap, pada dasarnya efektif tetapi agak complicated.

“Praktisi ekonomi awalnya memang agak kesulitan mengikuti, tapi mereka akan menyesuaikan sesuai bidangnya masing-masing,” ungkap Prof Bambang kepada Timlo.net saat diminta komentar tentang kebijakan paket ekonomi yang digulirkan pemerintah, di Solo, Selasa (8/12).

Adanya pemerintah mengeluarkan kebijakan paket ekonomi secara bertahap itu, menurutnya, baik. Karena mendorong dinamika ekonomi, salah satunya menciptakan bisnismen baru dan lama supaya berkembang, juga meningkatkan kesempatan kerja.

“Ukuran terakhirnya adalah kesempatan kerja,” tandasnya.

Secara umum, kebijakan paket-paket ekonomi untuk mendorong swasta supaya tumbuh dan kesempatan kerja meningkat. Karena diantara isinya adalah penurunan pajak, kemudahan ijin, dan sebagainya yang prinsipnya untuk menumbuhkan bisnismen baru dan lama.

Prof Bambang yang juga Rektor UMS mengatakan, pemerintah agaknya akan mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) lebih besar lagi, dengan suku bunga kecil. Sehingga pengusaha kecil bisa lebih terakomodir dan aman. “Namun perbankan musti tetap hati-hati,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge