0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ganjar Pantau Persiapan Pilkada Dari Udara

merdeka.com
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (merdeka.com)

Timlo.net – Sehari jelang Pilkada serentak, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memantau secara langsung di sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (8/12). Ikut dalam rombongan di antaranya Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kajati Jateng Hartadi, Ketua Bawaslu Jateng Abhan Misbah, Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo, Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono beserta pejabat lainya.

Dengan menggunakan helikopter milik Lapangan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ghra Kriya Akasa Ahmad Yani Semarang jenis MI 17 V5, sekitar sekitar pukul 08.29 WIB Ganjar beserta rombongan take off (terbang).

“Lapor, kru siap menerbangkan heli!” tegas Pilot heli Kapten CPM Berlia Adi Nata didampingi Co Pilot Lettu CPM Faris Arandi yang melapor tentang kesiapan terbang kepada Ganjar.

“Siap! Laksanakan!” tegas Ganjar.

Ganjar pun langsung mempersilakan kepada beberapa pejabat Muspida Jateng beserta para ajudan dan pendamping untuk naik heli.

Menurut rencana, heli yang membawa Ganjar Pranowo awal pemantauan akan melakukan pemantauan melalui udara di wilayah Jateng Selatan. Tepatnya, menuju ke Kabupaten Purworejo sekitar pukul 09.00 WIB mendarat di Lapangan Alun-alun Kabupaten Purworejo. Kemudian setelah itu dilakukan pemantauan di beberapa TPS di Kelurahan Purworejo dan Kelurahan Pangenrejo, Kabupaten Purworejo.

Menurut rencana, usai melakukan pemantauan di beberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kabupaten Purworejo.

Kemudian perjalanan dan pemantauan melalui udara akan dilanjutkan pemantauan di wilayah Pantura Timur yaitu di titik pendaratan daerah Kabupaten Pekalongan.

Kemudian sekitar pukul 12.55 WIB, rombongan akan kembali ke Lapangan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ghra Kriya Akasa Ahmad Yani Semarang untuk mengisi bahan bakar.

Kemudian Ganjar melanjutkan pemantauan ke wilayah Pantura Barat. Ganjar beserta rombongan akan meninjau situasi dan kondisi menjelang pilkada di beberapa TPS.

Dijadwalkan kunjungan akan berakhir dan rombongan akan kembali ke Lapangan Udara Markas Angkatan Darat (Lanumad) Ghra Kriya Akasa Ahmad Yani Semarang.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge