0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopassus dan Dalmas Polda Bantu Amankan Pilkada Solo

dok.timlo.net/achmad khalik
Personel dari Dalmas Polda Jateng siap melakukan back up dalam penyelenggaraan Pilkada di Kota Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan personel aparat kepolisian dari berbagai kawasan Jawa Tengah mulai berdatangan ke Polresta Solo. Tujuan personel yang diperbantukan ini untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada yang digelar besok, Rabu (9/12).

“Dari Polres Magelang sebanyak 55 personel. Polres Temanggung sebanyak 31 personel, Dalmas Polda Jateng 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) sekitar 90 personel,” terang Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara P saat berbincang denga Timlo.net, Selasa (8/12).

Selain bantuan personel dari Polda dan Polres di kawasan Jawa Tengah, pihaknya juga mendapat bantuan kekuatan dari Brimob, Kopassus, Lanud Adi Soemarmo dan Kodim. Sehingga, perkuatan personel dari pihak aparat dapat mencapai ribuan orang dari personel yang dialokasikan oleh Polresta Solo sendiri sebanyak 781 personel.

“Jumlah tersebut masih ditambah dari Linmas Kota Solo serta sejumlah instansi yang turut serta mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut,” jelas AKP Yuliantara.

Sebelumnya, Polresta Solo telah melakukan apel pergeseran pasukan di lapangan parkir Stadion Manahan Solo pada Senin (7/12) pagi. Dalam sambutannya, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi menegaskan supaya anggota yang bertugas dalam pengamanan Pilkada menjunjung tinggi profesionalitas serta tidak berpihak atau condoong terhadap salah satu pasangan calon (Paslon).

“Sebagai petugas keamanan, wajib menjunjung tinggi tugas serta tanggung jawab yang dibebankan,” tegas Kapolresta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge