0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setya Novanto Tak Akui Rekaman, MKD akan Lakukan Uji Forensik

dok.merdeka.com
Sidang MKD (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi PAN Bakrie menjelaskan bahwa MKD terpaksa akan lakukan uji forensik bukti rekaman asli Presdir PT Freeport Maroef Sjamsoeddin. Sebab Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) enggan dimintai keterangan seputar rekaman.

“Kemarin Pak Novanto enggak ngakuin itu rekaman. Dia hanya jawab-jawab tidak. Enggak mau bicara sepanjang rekaman. Kita kan bertanya berdasarkan laporan Sudirman Said. Jadi kita bingung juga,” kata Bakrie saat dihubungi, Selasa (8/12).

Menurut Bakri, upaya MKD untuk meminta bukti rekaman asli yang sudah diserahkan Maroef kepada Kejaksaan Agung merupakan langkah mundur. Padahal sebelumnya di dalam sidang etik kedua MKD Maroef menyatakan rekaman yang asli dengan duplikasi sama.

“Jadi sebenarnya enggak usah lagi itu rekaman. Bayangin deh Sudirman Said itu menyatakan kepada Pak Maroef, apa yang direkam itu sesuai aslinya. Sekarang kan begini, kita tidak dikasih rekaman itu, yang lebih parah ini mundur ke belakang, kalau uji forensik lagi. Mestinya enggak perlu. Kita kan jadi bertanya-tanya,” ungkapnya.

Namun semalam MKD menjumpai kebuntuan. Sebab dalam sidang tertutup meminta keterangan Setnov tersebut tak ditemukan bukti baru.

“Daripada, semalam enggak ada hasilnya, makanya kami minta MKD itu minta barang buat di uji forensik,” pungkasnya. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge