0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiah Motor Bagi Penangkap Pelaku Money Politic

Satgas Anti Money Politic (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dipastikan dalam Pilkada Sragen 9 Desember ini, banyak bermunculan satuan tugas (Satgas) yang dibentuk untuk mengawasi kemungkinan terjadinya praktik politik uang dalam bentuk bagi-bagi duit kepada warga. Selain Satgas Anti Politik Uang yang dipelopori Gerakan Pemuda (GP) Ansor, kini muncul satu lagi Satgas Anti Money Politic. Namun Satgas ini menjanjikan bakal member hadiah 1 unit motor bagi siapa saja yang berhasil menangkap basah pelaku money politic.

“Kami dari Satgas Anti Money Politic memberi hadiah sebuah motor kepada masyarakat yang bisa menangkap tangan. Ini sebagai apresiasi bagi mereka, karena kami menginginkan adanya iklim demokrasi yang bersih di Bumi Sukowati dalam Pilkada ini,” kata Koordinator Satgas Anti Money Politic, Bagus Dwi Prihastanto kepada wartawan, Senin (7/12).

Bagus menjelaskan, sistem kerja Satgas ini tidak hanya sekadar menangkap pelaku politik uang, tetapi juga harus bisa membuktikan melalui peraturan yang berlaku. Dia harus bisa membuktikan, bahwa oknum atau pelaku yang ditangkap benar-benar melakukan money politic dan melaporkan ke Panwaslu.

“Kemudian Panwaslu harus memroses itu sesuai aturan yang ada, hingga si pelaku dibuktikan bersalah oleh pengadilan, kalau dia melakukan money politic. Barulah si penangkap berhak atas hadiah motor,” jelas Bagus.

Sementara jumlah Satgas yang bakal dikerahkan sekitar 5.000 orang untuk mengawasi proses Pilkada di seluruh pelosok Kabupaten Sragen. Bagus menegaskan, dibentuknya Satgas ini adalah murni dari pemuda dan masyarakat yang peduli terhadap masa depan Sragen.

“Kami independen, tak memihak siapa pun. Kami ingin Pilkada di Sragen bersih tanpa money politic,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge