0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanam Serentak, Lahan 39.329 Hektar Ditanami Varietas PP IR 64

timlo.net/agung widodo
Tanam serentak I di Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Senin (7/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen bersama jajaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan tanam serentak masa tanam (MT) I di Desa Karangpelem, Kecamatan Kedawung, Senin (7/12). Kali ini bibit padi yang ditanam adalah jenis Varietas PP IR 64.

“Sesuai arahan Menteri Pertanian RI pada hari ini di seluruh Indonesia diadakan gerakan tanam padi serentak. Mulai tingkat provinsi sampai dengan kecamatan oleh pemerintah daerah bersama Komandan Kodam, Kodim atau Koramil,” kata Kepla Dinas Pertanian Sragen, Eka Rini Mumpuni usai tanam padi serentak di Desa Karangpelem.

Eka menjelaskan, tanaman padi masih merupakan komoditas utama yang dibudidayakan oleh petani. Karena tanaman ini mempunyai karakteristik tanam dan panen secara serentak pada areal yang cukup luas.

Terkait tanam serempak tersebut, sampai akhir November 2015, luas tanaman padi di Sragen sudah mencapai 20.731 hektar. Sedangkan luas panen padi dari musim tanam sebelumnya sebanyak 15.456 hektar.

“Tanam padi serentak bukan barang baru di Sragen. Sawah yang terbentang 39.329 hektar, biasanya akan selesai ditanami dalam waktu kurang dari 50 hari,” jelasnya.

Tanam serentak tersebut dihadiri Irbang Pertanian Bogor, Didin Kusmandian, dir Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika, Kasdim Mayor Arm Sutrisno dan pejabat dari Dinas Pertanian lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge