0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekali Lagi, Dandim Ingatkan Netralitas TNI Dalam Pilkada

timlo.net/agung widodo
Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika memberikan pengarakan dalam acara Jam Komandan di Aula Makodim, Senin (7/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika kembali mengingatkan kepada personel TNI dan PNS di jajaran Kodim untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Kabupaten Sragen 9 Desember mendatang. Sikap netralitas bagi TNI sangat penting dalam membangun demokrasi dan profesionalisme.

“Maka pembinaan sikap netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit TNI dan PNS, terutama pada penyelenggaraan Pilkada di seluruh wilayah Indonesia,” kata Dandim dalam acara Jam Komandan di Aula Makodim, Senin ( 7/12).

Dandim mengatakan, netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam UU No 34/2004. TNI harus netral tidak boleh memihak atau mendukung salah satu partai mana pun.

Selain itu setiap prajurit TNI baik perorangan maupun atas nama institusi dilarang memberikan bantuan dalam bentuk apa pun kepada peserta Pilkada untuk kepentingan kegiatan pasangan calon.

“Termasuk tidak boleh mengeluarkan pernyataan apa pun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU atau Panwaslu,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge